Anggota DPRD Magetan hasil pemilu 2019 resmi dilantik.

Pelantikan melalui Rapat Paripurna dengan acara Pengucapan Sumpah/janji Anggota DPRD Magetan Masa Jabatan 2019-2024.

Prosesi sumpah/janji dimulai dengan pembukaan Ketua DPRD periode sebelumnya, Karmini, lalu pembacaan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur oleh pelaksana tugas sekretaris DPRD Kabupaten Magetan tentang pemberhentian anggota DPRD masa jabatan 2014-2019 dan pengangkatan anggota DPRD masa jabatan 2019-2024.

“Kami berharap anggota DPRD Magetan yang baru segera bekerja keras dan cerdas demi pembangunan Magetan yang lebih maju dan sejahtera,” kata Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dalam sambutan yang dibacakan Bupati Magetan, Suprawoto, Jumat (23/8).

Dalam agenda pengucapan sumpah janji ini, juga diangkat pimpinan DPRD Magetan sementara  yang dijabat Sujatno dari PDI Perjuangan sebagai parpol dengan perolehan kursi terbanyak. Dan, Ali Basri dari Partai Demokrat sebagai wakil ketua sementara.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda, TNI Polri termasuk Ketua KPU dan Bawaslu Magetan sebagai penyelenggara Pemilu dan bagian dari akhir tahapan pemilu.

“Kami mengucapkan selamat atas dilantiknya 45 Anggota DPRD Magetan periode 2019-2024. Dengan pelantikan ini berarti akhir dari tahapan pemilu 2019 yang dilakukan KPU Magetan,” kata Ketua KPU Magetan, Fahrudin, seperti dilansir dalam laman resmi KPU Magetan.

 

Anggota DPRD Magetan yang dilantik berasal dari PDI Perjuangan (10 kursi), Partai demokrat (6 kursi). PKB, Partai Gerindra, dan Golkar (5 kursi). Lalu, partai Nasdem dan PKS (4 kursi), PAN (3 kursi), PPP (2 kursi), dan yang terakhir Hanura memperoleh 1 kursi.


 

youtube.com/PiscokPilems