Presiden Joko Widodo mengaku tak ambil pusing dengan survei yang memunculkan nama putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka.

Dalam survei itu, Gibran menempati posisi kedua untuk bursa calon Wali Kota Surakarta pada pilkada 2020.

Presiden menyerahkan sepenuhnya kepada Gibran. “Ada survei begitu saja kok pada bingung, heboh. Kalau saya, saya serahkan ke anaknya, ke Mas Gibran,” kata Presiden di Kabupaten Sukoharjo, Minggu, (28/07/19).

Menurut dia, tugas orang tua memberikan dukungan pada anak. Hanya saja, dia mengingatkan harus disertai kemandirian dan tanggung jawab.

“Saya paksa kalau enggak mau gimana? Itu demokratis. Silakan, yang paling penting di setiap jabatan apapun, di setiap karier apapun, yang paling penting tanggung jawab. Kemandirian dan tanggung jawab. Itu saja kalau saya,” ucapnya.

 

Sejumlah jurnalis sempat meminta pendapat Presiden mengenai tren kemunculan politisi berusia muda. Terkait hal itu, Kepala Negara mengatakan memang sudah selayaknya para pemuda untuk ambil peran. Perkembangan teknologi dan tantangan yang dihadapi negara saat ini membutuhkan kecepatan respons. Dan, itu menjadi keunggulan para pemuda.


 

youtube.com/PiscokPilems