Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, memiliki tingkat popularitas yang tinggi dalam sebuah survei calon Wali Kota Solo periode 2020-2025. 

Gibran menyampaikan terima kasih atas pandangan positif yang diberikan masyarakat Surakarta melalui survei tersebut. Menurut dia, keluarganya sangat demokratis terkait pilihan masa depannya.

“Di keluarga saya Bapak dan Ibu itu tidak pernah memaksakan harus jadi ini, harus jadi itu, harus jadi pengusaha, atau harus jadi apa. Di keluarga kita itu cukup demokratis, enggak ada pemaksaan,” katanya di Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (28/07).

Survei dilakukan Laboratorium Kebijakan Publik Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo baru-baru ini. Survei itu memunculkan dua nama putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

 

Survei melibatkan sebanyak 799 responden penduduk Solo dan namanya terdaftar dalam DPT Pemilu 2019.  Hasilnya, tingkat popularitas Gibran mencapai 90 persen, sama dengan Wakil Wali Kota Achmad Purnomo. Sedangkan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, persentase tingkat popularitasnya mencapai 86 persen. Peringkat keempat diduduki Ketua DPRD Solo, Teguh Prakosa dengan persentase 49 persen.


 

youtube.com/PiscokPilems