Minggu, 14 Juli 2024

Akhir Pekan di Magetan, Kunjungi Tempat Wisata Alam Berikut Ini

Magetan – Keindahan pesona alam Indonesia memang dikenal luar biasa cantik dan memesona. Indonesia menawarkan begitu banyak ragam wisata alam yang indah dan menarik. Itulah salah satu alasan mengapa banyak mata dunia tertuju pada Indonesia; Indonesia memiliki surga yang istimewa.

Salah satu daerah wisata di Indonesia yang wajib Anda kunjungi adalah Magetan, Jawa Timur. Orang-orang pada umumnya mempertimbangkan untuk berhenti sebentar di daerah ini sebelum berangkat menuju kota-kota tujuan selanjutnya yang tidak jauh dari Magetan. Namun, Magetan juga ternyata menyimpan berbagai tempat wisata yang tidak kalah indah.

Jika Anda tertarik untuk mendatangi tempat ini, simak beberapa tujuan yang bisa Anda kunjungi saat mampir ke sini.

Telaga Sarangan

Telaga Sarangan merupakan salah satu wisata alam yang terletak di Jawa Timur. Wisata alam ini yang menawarkan keindahan dan kesejukan yang berada pada ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut. Dengan luas sekitar 30 hektar, kedalaman Telaga Sarangan ini mencapai 28 meter. Telaga ini juga dikelilingi hutan pinus yang tinggi dan memukau. Tidak hanya itu, kawasan ini juga berdekatan dengan beberapa wisata air terjun yang bisa memanjakan mata Anda.

Jika ditempuh dari Magetan, dibutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk akhirnya sampai di Telaga Sarangan. Anda dapat mencapai wisata ini dengan menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Baik pada hari biasa atau akhir pekan, kawasan wisata ini selalu siap menyambut para wisatawan. Tidak perlu khawatir, Telaga Sarangan juga telah menawarkan fasilitas yang sangat lengkap untuk memuaskan kebutuhan wisatawan dengan pelayanan yang diberikan.

Taman Maospati

Dikenal juga sebagai Taman Kosala Tirta, Taman Maospati biasanya digunakan oleh orang-orang untuk beristirahat dengan menikmati udara segar dan alam. Taman Maospati terletak di Desa Pandean, Kecamatan Maospati, dan dilengkapi dengan fasilitas berupa kolam renang, bangku, dan taman bermain anak-anak.

Saat liburan tiba, taman ini sering dijadikan sebagai lokasi konser musik beserta bazar kuliner dan penukaran kendaraan bekas yang pastinya sayang untuk dilewatkan. Tempat ini sangat cocok untuk kumpul-kumpul keluarga, jadi Anda bisa menikmati waktu di taman ini bersama anak-anak, sanak keluarga, atau bahkan teman-teman terdekat.

Air Terjun Pundak Kiwo

Di Magetan, salah satu destinasi alam lain yang dapat dipastikan memperkaya pengalaman Anda adalah Air Terjun Pundak Kiwo. Air terjun yang indah dan luar biasa ini akan memberi Anda alasan tambahan untuk lebih mencintai Indonesia. Tempat ini sering dijadikan sebagai lokasi para wisatawan untuk befoto ria, jadi jangan lewatkan kesempatan ini dan manfaatkan kamera pocket Anda untuk menyimpan kenangan saat berkunjung ke air terjun ini.

Air terjun Pundak Kiwo memiliki tinggi 45 meter dan terletak di lereng kiri Gunung Lawu di Desa Ngancar. Air terjun satu ini masih termasuk rangkaian Air Terjun Pundak Kiwo yang berada di paling atas air terjun. Lokasi ini dilengkapi dengan area parkir, gazebo, dan juga toilet. Cukup dengan membayar Rp3.000, Anda bisa menikmati keindahan alam yang luar biasa di Magetan ini.

Cemoro Sewu

Terletak di antara Jawa Tengah dan Jawa Timur, Cemoro Sewu adalah tempat yang wajib Anda kunjungi di Magetan. Tempat ini menawarkan pemandangan eksotis dengan udara sejuk dan menyegarkan dari kawasan pegunungan yang sering diselimuti kabut.

Di sini, Anda harus mencoba jagung bakarnya yang lezat, sesuai dengan suasana yang sejuk. Anda juga bisa menemukan perkebunan stroberi yang bisa Anda petik sendiri. Harga tiket untuk beberapa kegiatan di sini juga cukup bervariasi, yakni mulai dari Rp5.000 sampai Rp25.000.

Air Terjun Tirtasari

Hanya perlu membayar Rp7.000 per orang untuk tiket masuk, Air Terjun Tirtasari akan menjadi tempat yang tempat dalam seri perjalanan Anda. Terletak di lereng Gunung Lawu, Air Terjun Tirtasari menjadi salah satu tujuan wisata utama di Magetan. Untuk bisa mencapai air terjun yang memiliki tinggi lebih dari 50 meter ini juga cukup mudah karena akses menuju lokasi yang tidak rumit.

Apabila Anda berjalan selama kurang lebih dua jam, Anda juga bisa menemukan tiga sumber air panas yang dikatakan akan menjadi sebuah tempat wisata baru. Selain itu, Anda juga bisa menyewa kuda yang bisa digunakan untuk berkeliling di sekitar lokasi. (far/mk)

Berita Terkait

Hot this week

Berita Terbaru

Popular Categories