Breaking news:

Anak Harus Punya Kartu Identitas Anak

Magetan – Seberapa pentingkah anak mempunyai dokumen kependudukan? Seperti Kartu Identitas Anak (KIA). Sudah barang tentu, dokumen itu amat penting.

Karena itu, Pemerintah Kecamatan Poncol bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) serta Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Pemkab Magetan menggelar Festival KIA KIU.

Festival itu untuk menyukseskan program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA). Ini menyasar semua elemen masyarakat, khususnya anak-anak. Festival digelar Wana Wisata Bumi Perkemahan Alastuwo, Senin (17/10/2022).

“Tentu diperlukan langkah-langkah konkret dalam menyosialisasikan pentingnya kepemilikan dokumen kependudukan bagi anak,” terang Camat Poncol Dian Maheru.

Menurut dia, inovasi dan strategi yang tepat diperlukanuntuk menuntaskan tujuan kepemilikan Kartu ldentitas Anak (KIA). Festival KIA KIU dihadiri Wakil Bupati Nanik Sumantri dan Forkopimca Poncol dan camat se-Magetan. Juga OPD terkait serta diikuti TK-RA di Kecamatan Poncol.

“Festival ini bisa jadi role model bagi kecamatan lain. Tujuannya mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kepemilikan dokumen kependudukan untuk mendapatkan pelayanan publik,” ujar Wabup Nanik. (mif/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Berita Terkait