Olahraga

Atlet Paralayang Luar Negeri Ikut Kejuaraan Nasional di Parang

Magetan – Atlet paralayang dari lima negara di dunia memastikan diri ambil bagian Kejuaraan XC Paragliding National Super League 2022. Mereka berasal dari Amerika Serikat, Rusia, Prancis, Australia dan Vietnam.

Kejuaraan ini bakalan digelar mulai tanggal 3-7 Agustus 2022 di Gunung Blego Desa Trosono, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan. Total, ada enam atlet dari manca negara.

“Mereka sudah mendaftar mengikuti kejuaraan. Saat ini, kami menunggu kedatangan kelima atlet paralayang level internasional tersebut,” ujar Kepala Desa Trosono, Sumono. Senin (1/8/2022).

Menghadapi Kejuaraan XC Paragliding National Super League 2022 ini, Pemdes Trosono, Bungkuk, Ngunut dan Sayutan mempersiapkan sebaik mungkin akomodasi tim dari seluruh Indonesia dan mancanegara.

“Dari sisi home stay, kami sudah siap. Ini persiapannya sudah 90 persen. Kami akan berusaha menjadi tuan rumah yang baik,” terang Sumono.

Menurut Kades Sumono, empat desa di selingkar Gunung Blego dan Gunung Bungkuk telah berkomitmen untuk berperan aktif dalam menyukseskan kejuaran taraf nasional ini. Keempat desa juga membentuk semacam paguyuban, yang dilabeli B2 Jaya.

“Saat ini sudah ada atlet yang hadir dari dalam negeri. Semoga tamu-tamu yang hadir di kawasan B2 Jaya, puas atas pelayanan ala desa kami,” ungkap Sumono. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment