Olahraga

Atlet Taekwondo Magetan Borong Medali di Kejurprov Antar Pelajar

Magetan – Atlet taekwondo Magetan memborong medali dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Taekwondo Antar Pelajar se-Jawa Timur 2022.

Atlet binaan Pengkab Taekwondo Indonesia itu membawa pulang 12 medali emas, 14 medali perak serta 3 medali perunggu.

Kejuaraan pelajaran digelar pada 15-18 September 2022 di Gresik. ‘’Prestasi ini hasil kerja keras anak-anak mengikuti latihan. Semangat anak-anak luar biasa untuk memberikan yang terbaik demi Magetan,’’ kata pelatih Pengkab Taekwondo Indonesia Magetan, Muchid, Selasa (27/09/2022).

Dalam kejurprov di Gresik tersebut, kontingen taekwondo di bawah naungan KONI Magetan itu, berkekuatan 35 atlet dan offisal. Ada dua kategori yang diikuti. Yaitu kategori kyeorugi dan poomsae untuk kelas pemula dan kelas prestasi.

“Mereka ini tumpuan prestasi di masa depan. Kami optimistis dengan latihan yang rutin dan ikut kejuaraan, kemampuan anak-anak makin terasah. Dari sisi mental maupun skill,’’ kata Ketua Pengkab Taekwondo Indonesia Magetan, Suharto.

Ke-12 atlet taekwondo yang merebut medali emas, semuanya adalah kelas pemula. Mereka adalah : Beltrix Rosali, Moch. Anries, Kairil Rycho, Wira Baradia, Wildan Mustofa, dan Revano Rafka.

Keenamnya turun di kategoro kyeorugi. Sedangkan peraih emas untuk pemula poomsae adalah : Syifana Ayudya, Aulia Nurazlina, Alfian Syahputra, Faustine Kirana, Yuri Callysta, dan Alya Nayla.

‘’Kami berharap, anak-anak ini di masa mendatang bisa menyumbang prestasi untuk Magetan di ajang Porprov Jawa Timur,’’ terang Suharto. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment