Kembang Mekar

Bermula dari Hobi, Emak asal Maospati itu Banjir Pesanan Tas Rajut

Magetan – Kreativitas emak-emak yang satu ini patut ditiru. Bermula dari hobi kini menghasilkan pundi rupiah. Ini seperti yang dilakukan oleh Purwati, ibu yang tinggal di Jl Wilis 380 Kel/Kec Maospati, Magetan.

Hobi merajut yang ia mulai lakukan lima tahun lalu, kini membuahkan hasil. Purwati kini melayani pesanan dari berbagai kota. “Semua diawali dari hobi. Belajar dari YouTube untuk motif-motifnya,” aku lulusan S1 Univ Muhammadiyah Malang ini.

Paling tidak dalam satu bulan, istri dari anggota Paskhas TNI AU tersebut mampu membuat empat jenis rajutan. Seperti tas perempuan, baik jenis kecil, sedang atau besar.

Harga tas rajutan Purwati ini dibanderol bersahabat. Mulai dari Rp 150 ribu hingga 350 ribu. Tergantung model, jenis benang dan tingkat kesulitan.

Untuk pemasaran, ibu dua putra tersebut mengandalkan media sosial. Juga dari teman dan saudara. “Alhamdulillah, banyak yang suka. Katanya rajutannya rapi tak kalah dengan merek ternama dari Jogja itu,” aku Atik, panggilan akrabnya.

Selain rajut, Atik juga melengkapi dengan jual benang rajut dan segala aksesoris rajutan. Ia membuka toko di rumahnya. “Yang utama tetap rajut,” ungkapnya.

Beberapa waktu lalu, gerai dengan brand Maite di rumahnya, itu dikunjungi rombongan Pia Ardhya Garini Ranting 02-2/G.IV Yonko 463 Paskhas Lanud Iswahjudi. “Kehadiran ibu Danyon 463 Paskhas membuat saya makin termotivasi untuk berkreasi. Terima kasih dukungan dan supportnya,” ujar Purwati.

Namun, meski punya kesibukan membuat tas dan aksesoris rajut, baginya anak dan suami tetap nomor satu. (rif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment