Pendidikan & Kesehatan

Bunda PAUD Desa/Kelurahan Dikukuhkan, Cetak Generasi Emas 2045

Magetan – Mewujudkan Generasi Emas Indonesia 2045. Pesan ini disampaikan Bunda PAUD Magetan Bunda Titik Sudarti saat mengukuhkan 235 Bunda PAUD Desa/Kelurahan se-Magetan di GOR Ki Mageti Magetan, Selasa (29/11/2022).

“Pendidikan PAUD menjadi usia emas yang harus kita bersamai menjadi tanggung jawab semua komponen masyarakat baik di desa/kelurahan. Untuk mewujudkan Generasi Emas Indonesia 2045 dengan mempersiapkan perkembangan fisik, psikis dan soft skill anak-anak PAUD,” terang Bunda Titik.

Bupati Suprawoto menyampaikan, harapan dan karakter anak-anak berada di tangan Bunda PAUD, kewajiban mewarnai setiap anak dengan karakter yang baik. Menurut dia, anak kita yang nantinya akan menggantikan kita semua harus punya masa depan yang baik.

“Tergantung cara mendidik kita, dan pendidikan PAUD merupakan pendidikan usia yang sangat strategis, kalau dalam teori tabularasa, seperti kertas putih yang masih kosong, tergantung bagaimana kita mencoretinya,” terang Bupati Suprawoto.

Bupati juga berpesan, anak pemilik masa depan adalah anak yang jujur dan berkarakter baik. “Didiklah anak dengan baik, tanggung jawab, disiplin, dan jujur. Anak yang sukses di masa depan bukan karena IQ tinggi, tapi karena karakter yang baik,” pesannya.

Acara dimeriahkan dengan tampilan seni ledug, hadrah, puisi, tarian tradisional, seni reog, fashion show oleh guru dan siswa PAUD. Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dikpora Suwata, TP PKK Magetan, Kepala OPD, Camat, Lurah, Kades dan Guru TK/PAUD se-Magetan. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment