Peristiwa

Bupati: Lebaran Momentum Bangkitkan Perekonomian, Berikan Layanan Terbaik

Ini pesan Bupati Suprawoto kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab Magetan dalam menyambut Pemudik Lebaran 2022.

Hal tersebut diungkapkan bupati dalam rapat koordinasi tersebut digelar di ruang Ki Mageti Setda Magetan, Senin (18/04/2022). Rapat dihadiri Wakil Bupati Nanik Endang Rusminiarti, Sekda Hergunadi dan jajaran OPD.

“Saya berpesan, Idul Fitri ini adalah momentum bagus untuk membangkitkan dan menggerakkan perekonomian masyarakat. Ini sekaligus memberikan kesan yang bagus dalam melayani pemudik Lebaran 2022. Semua harus care, 10 hari orang akan belanja dan berkunjung ke Magetan, berikan layanan terbaik,” pesan bupati.

Berikuti pesan Bupati Suprawoto kepada seluruh OPD di lingkup Pemkab Magetan.

1. Dinas Kesehatan menyiagakan RSUD dan puskesmas serta menyiapkan gerai vaksinasi dititik-titik pusat transportasi mudik dan tempat wisata.

2. Dinas PUPR agar perbaiki jalan yang rusak dan gorong-gorong terutama di jalur utama yang dilalui pemudik agar mendapatkan kenyamanan, serta merawat tanaman di pinggir jalan.

3. Seluruh Camat agar menyelenggarakan pertunjukan di daerah masing-masing sesuai potensi desanya, dengan memecah keramaian agar tidak menyatu jadi satu.

3. Dishub dan Satpol PP wajib mengingatkan pengguna jalan agar selalu menjaga ketertiban dan kebersihan jalan, lampu lalu lintas diperbaiki dan dipercantik.

4. Dinas PMD, menyiapkan potensi desa wisata.

5. DTPHPKP dan Dinas Peternakan, tempat wisata (Refugia dan KSL) dipoles agar cantik dan lebihberinovasi, untuk menarik wisatawan, khususnya pemudik agar tertarik untuk berwisata.

6. Dinas Lingkungan Hidup, menjaga kebersihan pasca sholat Idul Fitri, pasukan kebersihan langsung membersih kan lokasi alun-alun. Agar Hutan Kota dipoles agar lebih cantik, dan penjual diwanti-wanti agar tidak berjualan menggunakan tusuk lidi yang tajam.

8. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan agar Festival Pamelo bisa digelar menjelang ldul Fitri, serta gelar event menarik pada malam hari agar orang berkunjung di Sarangan lebih tertarik. Kesempatan untuk seniman tampil, sehingga memberikan ruang pada mereka.

9. Dinas Industri & Perdagangan, dan Dinas Koperasi UKM, agar manfaatkan rumah promosi untuk memasarkan produk IKM dan UMKM di Magetan. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment