Senin, 15 Juli 2024

Cegah Covid-19 Terus Meluas, Pemkab Bentuk 11 Tim

Magetan – Pemkab Magetan membentuk 11 tim guna mencegah meluasnya penyebaran virus Covid-19. Tim dikomandoi oleh Forkopimda dengan anggota beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup pemkab.

“Tim akan bertugas untuk mengedukasi dan melakukan monitoring terkait upaya pencegahan Covid-19 di daerah yang telah ditentukan,” ujar Bupati Suprawoto, Rabu (15/7/2020).

Pembentukan 11 tim tersebut merupakan salah satu hasil rapat evaluasi penanganan Covid-19 di Ruang Ki Mageti kantor Setdakab Magetan. Selain bupati, rapat dihadiri⁣ Forkopimda dan kepala OPD di lingkup Pemkav Magetan serta seluruh anggota Gugus Tugas Covid-19⁣.

Bupati mengingatkan kembali pentingnya mematuhi protokol kesehatan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Meskipun angka kesembuhan pasien Covid-19 di Magetan sekitar 66 persen, orang pertama di pemkab tersebut, menegaskan bahwa wilayah Magetan harus bisa menjadi zona hijau, dan aman dari virus Corona.

“Laksanakan apa yang sudah menjadi keputusan, dan semuanya harus sepakat untuk menurunkan angka positif, memperbanyak angka kesembuhan,” jelas bupati.

Saat ini, menempati urutan ke – 25 se-Jawa Timur terkait dengan penyebaran kasus Covid-19. Bahkan, trennya makin meningkat. Hingga per Selasa (14/7/2020) kemarin jumlah total pasien Covid-19 di Magetan sebanyak 127 orang. Sedang pasien sembuh ada 82 pasien. (ar/mk)

Berita Terkait

Hot this week

-Advertisement-spot_img

Berita Terbaru

Popular Categories