Peristiwa

Diana Sasa Minta Pelaksanaan Vaksinasi Anak Tiru Cara di Kartoharjo

Magetan – Hari pertama masuk sekolah setelah libur Natal dan Tahun Baru, siswa mengikuti pelaksanaan vaksinasi. Seperti yang terjadi di SD Bayemwetan dan SD Mrahu, Kecamatan Kartoharjo, Magetan.

Total ada 150 dosis vaksin sinovac untuk siswa itu. “Kami telah menyusun jadwal bersama pihak sekolah, misalnya untuk siswa kelas pukul 08, lalu siswa kelas 2 pukul 08.30. Dan, untuk siswa kelas 1 hingga kelas 4 harus didampingi orang tua. Pelaksanaan dengan prokes ketat,” kata Kepala Puskemas Kartoharjo, dr. Heni Anton, Senin (3/1/2022).

Pelaksanaan vaksinasi di Kartoharjo ini, teratur dan tertata rapi dengan protokol kesehatan yang dijalankan sangat baik.

Siswa menunggu antrian di dalam kelas masing-masing. Mereka melewati pengukuran suhu dan cuci tangan setelah mendapat giliran untuk divaksin. Siswa juga didampingi orang tua untuk screening, menjawab pertanyaan riwayat Kesehatan.

Pelaksanaan vaksinasi dikunjungi Anggota DPRD Jawa Timur, Diana AV Sasa, Anggota DPRD Magetan, Joko Suyono, dan Kepala Desa Bayemwetan, Sugito.

Diana Sasa mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di Kartoharjo yang menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

“Apa yang diterapkan di Kartoharjo menurut saya bisa dijadikan contoh di tempat lain. Kerapkali karena peserta membludak, kemudian pelaksana abai pada protokol kesehatan,” katanya, Senin (3//1/2022).

Diana Sasa mengatakan penataan antrian siswa untuk divaksin harus menjadi konsentrasi panitia pelaksana. “Sebaiknya disiapkan tempat khusus yang ditata tempat duduk dan jaraknya. Jangan lupa cuci tangan dan pakai masker,” jelasnya.

Vaksinasi di Magetan ditargetkan selesai dua bulan ini dengan target 53 ribu siswa. (far/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment