Breaking news:

Diduga Korsleting Pemanas Air Listrik, Rumah di Sukowidi Ludes Terbakar

Magetan – Diduga akibat korsleting listrik dari water heater, sebuah rumah di Desa Sukowidi RT 017/RW 005, Kec. Kartoharjo Kabupaten Magetan, terbakar.

Amuk si jago merah itu terjadi pada Rabu (7/9/2022) sekira pukul 10.00 wib. Akibatnya, rumah milik Hadi Khoirul Munawir ludes dilalap api.

“Dugaan sementara api berasal korsleting listrik water heater,” kata Kasi Humas Polres Magetan, AKP Budi Kuncahyo.

Informasinya, api kali pertama dikonangi oleh Sirun, tetangga korban. Saat itu, ia sedang mandi. Sirun mendengar suara letusan di depan rumahnya.

Kemudian, dia ke luar rumah untuk memeriksa sumber suara. Alangkah kagetnya Sirun saat melihat kobaran api di rumah Hadi. Si jago merah berkobar di bagian depan rumah korban.

Sirun lantas berteriak minta tolong. Akan tetapi situasi sedang sepi. Itu karena tetangga banyak yang pergi hajatan temanten. Sirun lantas menghentikan tukang gergaji kayu. Mereka memadamkan api dengan alat seadanya.

Lalu, warga berdatangan dan melapor ke perangkat desa Sukowidi yang diteruskan ke Mapolsek Kartoharjo serta Posko Pemadam di Satpol PP & Damkar Magetan.

Sebanyak tiga unit mobil PMK dikerahkan. Api bisa dipadamkan sekira pukul 11.30 wib. Korban Hadi menderita kerugian akibat kebakaran. Di antaranya, TV LED 40 inchi. Motor Honda CBR dan Suzuki Satria FU ikut terbakar. Dapur dan rumah juga ludes terbakar. (mif/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Berita Terkait