Breaking news:

Duta Genre Magetan 2022 Terpilih, Siap Jadi Teladan

Magetan – Kolaborasi remaja untuk newujudkan penurunan stunting. Tema itu diangkat dalam pemilihan Duta GenRe (Generasi Berencana) Magetan. Ini merupakan ajang yang digelar Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKB PP dan PA).

Pemilhan Duta GenRe ini digelar di Pendapa Surya Graha, Selasa (31/5/2022). Duta GenRe adalah ajang untuk mencari figur remaja yang bisa jadi teladan dan motivator. “Ada banyak yang bisa dilakukan oleh Duta GenRe, terutama memberikan edukasi dan wawasan kepada generasi muda,” ungkap Kadin PPKB PP dan PA Furiana Kartini.

Menurut Bupati Suprawoto, partisipasi remaja seperti dalam pemilihan Duta GenRe tersebut layak diapresiasi. Sebab,
Duta GenRe merupakan kader teman sepantaran. Diharapkan ia bisa menjadi teman sharing akan perencanaan menuju ke jenjang pernikahan.

“Perencanaan memiiki peran 50 persen suatu kesuksesan. Karena itulah, Duta Genre ini memiliki peranan penting untuk meningkatkan kesadaran remaja. Terlebih di era digital saat ini,” ujar bupati.

Para finalis Duta GenRe itu merupakan anggota Pusat Konseling dan Informasi Remaja (PIK-R) se-Magetan. Baik dari jalur pendidikan dan masyarakat umum.

Setelah melalui serangkaian babak penyisihan dan penjurian, Irsyad Wijanarko dan Dwi Wahyu Cahyo Retno Ningrum berhasil menyabet predikat Juara 1 Duta GenRe Magetan 2022.

Sedang juara 2 diraih Alif Nur Hidayah dan Dini Ariani Putri. Lalu, juara 3 diraih oleh Daffa Faiq Fauzan dan Ghefira Maista Zahira. (mif/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Berita Terkait