Peristiwa

Gubernur Jawa Timur Sidak ke Pasar Sayur Magetan, Ini Hasilnya

Magetan – Tidak hanya berziarah ke makam RMTA Ario Soerjo, Gubernur Jawa Timur pertama sekaligus pahlawan nasional, Gubernur Khofifah Indar Parawansa melakukan sidak di Pasar Sayur Magetan, Kamis (06/10/2022).

Di pasar induk sayur itu, gubernur bersama Bupati Suprawoto memantau harga sekaligus membeli hasil komoditas petani Magetan. Khofifah juga membagikan sembako.

“Terima kasih kepada Ibu Gubernur yang sudah membeli beberapa komoditas. Ini merupakan hasil petani di Magetan. Dan salah satu upaya kita supaya masyarakat bergerak yaitu intervensi pemerintah,” terang Bupati Suprawoto.

Gubernur mengatakan Kementerian Keuangan telah mengeluarkan regulasi berkaitan dengan upaya pengendalian inflasi akibat kenaikan BBM.

Khofifah berharap bahwa ada proses stabilisasi harga. Intervensi harga yang dilakukan oleh pemkab, pemkot, pemprov maupun pemerintah pusat. Contoh yang ditemukan di lapangan, daging sapi kualitas terbaik di sini harganya Rp 125 ribu per kilogram. Sebelumnya, di harga Rp 120 ribu.

“Untuk daging ayam, sebelumnya sempat di harga Rp 33 ribu perkilogram, sekarang harganya Rp 27 ribu, jadi ada penurunan,” jelas gubernur.

Lebih lanjut, Gubernur Khofifah menjelaskan, untuk minyak goreng curah harga sudah Rp 12 ribu per liter sudah berada di bawah HET. Harga telur juga di bawah HET. Lalu bawang merah harga rata-rata Rp 22 ribu per kilo, cabe rata-rata Rp 40 ribu per kilo.

”Tentu kita berharap bahwa daya beli masyarakat semua akan terjaga dan kita berharap semua penyedia barang, terutama sembako bisa memberikan layanan terbaik bagi konsumen,” tutur gubernur. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment