Peristiwa

Hari Bumi, Cah Magetan ini Rilis ‘Doa Kanggo Negeri’

Karangrejo – Magetan tak pernah kehabisan talenta. Tepat di Hari Bumi, hari ini, musisi asal Karangrejo, Magetan, Roland Wasis Wijaya, merilis lagu berjudul ‘Doa Kanggo Negeri’. Mengambil momentum Hari Bumi, Roland mengaku lagunya merupakan doa untuk negeri tercinta.

“Akhir-akhir ini banyak bencana, ancaman teroris, radikalisme, perang, penyakit, dan banyak hal lain yang menganggu kenyamanan kita. Kami ungkapkan keprihatinan ini melalui lagu, dan doa agar lekas pulih. Rasa kemanusiaan bisa tumbuh kembali untuk negeri ini, untuk seluruh bumi,” jelasnya, Jumat (22/4/2022).

Roland berkolaborasi dengan penyanyi Magetan lain, seperti Iyan Bagus, Aprilia, dan Fatkhur. Lagu bergenre dangdut campursari ini dirilis di channel youtube-nya Rolland Wij Official.

“Hampir semua lagu saya ya campursari, karena saya nge-fans sama Almarhum Didi Kempot. Mungkin juga ada sedikit inspirasi dari Denny Caknan,” akunya.  

Roland menggeluti dunia seni music sejak kecil. Sejak SD, anak muda 31 tahun ini sering mengikuti lomba hingga tingkat nasional membawa nama Magetan. Kecintaan pada Magetan juga menjadi inspirasinya membuat lagu berjudul, Genilangit, serta Dam Jati Dadi Saksi.

“Ke depan, akan ada beberapa lagu lagi tentang Magetan,” katanya.

Roland berpesan pada anak muda Magetan, untuk menggali potensi diri agar lebih produktif.

“Mumpung masih muda, jangan buang-buang waktu. Sibukkan Jangan menyibukkan diri dengan sesuatu yang kurang produktif. Cobalah sesuatu yang lebih produktif sesuai dengan passion kalian. Jangan berhenti berhenti melakukan sesuatu yang positif. Dan, terus kreatif.”

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment