Peristiwa

Hari Kartini, Desa Soco Gelar Fashion Show di Balai Desa

Bendo – Ada banyak cara untuk memperingati Hari Kartini pada Kamis (21/4/2022). Ini seperti di Desa Soco, Kec. Bendo, Magetan.

Pemerintah Desa Soco bekerjasama PAUD, TK dan SD setempat menggelar Fashion Show di balai desa. “Ini untuk mengenalkan sosok pahlawan, terutama perjuangan Ibu Kartini yang dikolaborasikan dengan arti perjuangan kekinian,” kata Kepala Desa Soco, Didik Hariyono.

Tidak sekadar fashion show, peringatan Hari Kartini di Soco juga diisi dengan tausiyah tentang perjuangan Kartini dari sisi agama. Di mana, Kartini merupakan sosok yang meminta seorang kiai di zamannya untuk menerjemahkan Alquran dalam bahasa Jawa.

“Dan Ibu Kartini ini ikut terlibat langsung dalam pengajaran dan mendirikan sekolah. Hal ini perlu diketahui oleh generasi milenial saat ini,” imbuh Didik.

Kades yang dulu berprofesi sebagai wartawan ini, berharap kaum perempuan di Soco memiliki semangat yang sama dengan RA Kartini. Bagaimana Ibu Kartini berjuang untuk emansipasi wanita Indonesia. “Semoga perjuangan Ibu Kartini menjadi inspirasi dan memotiviasi kaum perempuan di Soco khususnya,” ujar Didik. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment