Plaosan - Tempat wisata ikon Magetan, Telaga Sarangan resmi ditutup. Tidak hanya itu, lokasi wisata lain, baik yang dikelola swasta maupun pokdarwis juga ditutup mulai hari ini Kamis, 19 Maret 2020 sampai dengan Minggu, 29 Maret 2020.

Penutupan seluruh lokasi wisata itu guna memutus mata rantai sebaran virus Corona atau Covid-19. Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Magetan, Venly Tomi Nicolas, penutupan Sarangan hanya untuk wisatawan.

"Untuk lokasi wisata yang dikelola swasta, kami menghimbau juga untuk ditutup guna membantu memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini. Surat edaran segera kami sampaikan kepada seluruh pengelola wisata di Magetan," ujar Venly.

Dikatakan, penutupan Sarangan dan lokasi wisata lain tersebut adalah untuk melindungi masyarakat dari kerumunan atau social distancing.

Kata Venly, secara nasional maupun Jawa Timur sudah diiimbau untuk dilakukan penutupan lokasi wisata. "Ini bentuk hadirnya pemerintah dan negara untuk bersama-sama menyetop sebaran dan penanggulangan virus Corona." terangnya. (tl/mk)