Magetan - Momen peringatan Hari Kemerdekaan RI dimanfaatkan atlet sepeda MTB dengan menggelar "upacara" bendera saat detik-detik proklamasi. Itu dilakukan atlet yang tergabung Pengkab ISSI Magetan di Cemorosewu Kec. Plaosan pada Selasa (17/8/2021). 

"Ini spontanitas teman-teman MTB. Cara teman-teman di ISSI Magetan untuk mengenang perjuangan para pahlawan," ujar Ketua Pengkab ISSI Magetan, Budi Setyanugraha.

Momentum penghormatan sang Merah Putih sekaligus menyanyikan lagu Indonesia Raya di Cemorosewu tersebut, dijadikan pelecut semangat bagi ISSI Magetan untuk terus melakukan pembinaan atlet sepeda di kabupaten lereng timur Gunung Lawu.

Budi yang juga dokter di Puskemas Bendo Magetan itu berharap kepada atlet bahwa merayakan Kemerdekaan RI di masa-masa sulit seperti saat ini, jangan menghalangi untuk tetap berlatih secara disiplin. 

"Kita contoh semangat para pejuang dalam merebut kemerdekaan dari penjajah. Jadi tetap semangat dan disiplin berlatih demi prestasi."

Setelah "upacara" para atlet sepeda MTB berlatih di trek Cemorosewu C1000. Ini guna persiapan Kejurda ISSI Jatim yang mengalami penundaan. (ant/mk)