MAGETAN - Sebentar lagi Politeknik Negeri Madiun (PNM) membuka kampus di Magetan. Itu setelah PNM dan Pemkab Magetan melakukan penandatanganan naskah kesepakatan bersama atau MoU.

Bupati Suprawoto bersama Direktur PNM Muhammad Fajar Subhkan hari ini (Rabu, 12/2/2020) menandatangani naskah disaksikan Ketua DPRD Sujatno di ruang Ki Mageti. "Penandatanganan naskah kesepakatan antara pemkab dan PNM menjadi sejarah bagi Magetan. Kami berharap tidak berhenti di sini tapi ke depannya ada multiplier effect dari pembukaan Kampus III PNM di sini (Magetan, red)," kata Bupati.

Bupati mengatakan, pihaknya membantu sepenuhnya perihal niat PNM membuka kampus di Magetan. Itulah sebabnya, Kang Woto, sapaan karibnya, meminta kepada OPD terkait untuk mendukung rencana PNM. "Kalau soal lahan nanti kemungkinan di Sukomoro," kata Bupati.

Direktur PNM Muhammad Fajar S menyambut positif dengan penandatangan ini. Ia mengatakan PNM membuka prodi pertanian dan wisata. "Karena area berdekatan dengan Kota Madiun, nanti namanya cukup PNM Kampus III Magetan," kata Fajar.

Rencananya pembukaan perkuliahan akan dimulai pada tahun 2021. Hal tersebut karena pihaknya masih akan menyiapkan dosen dan alat kelengkapan lain. "Dengan pembukaan kampus di Magetan ini kami berharap bisa memberikan warna positif bagi Magetan." (mk)


 

MagetanKita TV