Magetan – Anggota DPRD Jawa Timur Fraksi PDI Perjuangan, Diana AV Sasa, membagi-bagikan masker, sabun antiseptic dan jamu ke sejumlah warga di Kabupaten Magetan.

Aksi yang dilakukan bersama Baguna PDI Perjuangan Kabupaten Magetan ini, juga dibarengi dengan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat umum.

Pembagian masker dan sabun antiseptic menyasar driver ojek online, di beberapa ruas jalan protokol, seperti jalan pahlawan, jalan MT Haryono, karyawan SPBU, dan juga pedagang di pasar sayur Magetan. “Ini salah satu bentuk kepedulian kami dan PDI Perjuangan untuk melawan covid-19, apalagi Magetan sudah ditetapkan status siaga,” kata Diana AV Sasa, Sabtu (21/03/2020).

Menurutnya, ada beberapa warga yang tidak mungkin diam diri di rumah, karena mereka harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Ada pedagang, kuli, pegawai SPBU, misalnya, mereka tidak mungkin berdiam diri di rumah, makanya kami berikan mereka, sabun, masker, dan juga telur,” tambah legislator PDI Perjuangan yang dikenal sebagai pegiat literasi ini.

Selain sabun, dan masker, ia juga membagi-bagikan jamu kepada para pedagang pasar sayur. “Ini mengingatkan bahwa kita punya suplemen tradisional warisan leluhur yang sudah terbukti bisa meningkatkan daya tahan tubuh,” katanya.

Tidak hanya itu, bersama timnya, legislator yang berangkat dari Dapil Jatim 9 ini, juga melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum, seperti ATM Center, angkutan umum di pasar sayur, dan tempat-tempat ibadah.

Ia berpesan kepada warga Magetan, agar selalu menjaga kesehatan, rajin cuci tangan, dan membatasi kontak langsung dengan orang lain. “Kalau tidak ada handsanitizer, cuci tangan dengan sabun, semoga kita bisa cepat melewati masa (wabah covid-19, red) ini, dan kita diberi kesehatan semunya,” harapnya. (tl/mk)

VIDEO KLIK DI SINI