Magetan - Wabah virus Covid-19 membuat Magetan menjadi kawasan zona merah. Apalagi setelah ada delapan warganya yang positif terkena virus Corona.

Hal ini membuat kader Partai Nasdem Magetan tergerak membantu pemkab menanggulangi penyebaran virus Covid-19 dengan cara penyemprotan disinfektan.

"Niat kami membantu pemerintah guna memutus rantai penyebaran Covid-19, Insha Allah bila kita saling bergotong royong, sekecil apapun bantuan yang kita lakukan akan bermanfaat," kata Ketua DPD Partai Nasdem, Gaguk Arif Sujatmiko, Selasa (25/3/2020).

Area yang disemprot disinfektan, di antaranya, kawasan pertokoan dan kantor rekan-rekan media di Magetan. Juga kawasan RT 1, 2, 3, 4 RW 4 Kelurahan Kepolorejo, Kantor Kelurahan Kepolorejo, dan wilayah RW 3 Kepolorejo.

Untuk tempat ibadah yang disemprot disinfektan, di antaranya Masjid Al Hikmah Kepolorejo, Masjid Baiturahman Ngariboyo, Mushola Al Surosowan KPR Bukit Selosari, Masjid KPR Selosari dan RT 5 KPR Bukit Selosari.

Gaguk berharap seluruh kader Partai Nasdem agar mematuhi anjuran pemerintah terkait dengan social distancing, dan berdiam diri di rumah. Juga membantu pemerintah dalam menyosialisasikan protokol penanganan Covid-19 pada wilayah masing-masing hingga ke desa-desa di Magetan. (ar/mk)