Plaosan  - Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, bersama Polri serta relawan melakukan patroli ke sejumlah pasar di Magetan, melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus covid-19. Dengan memakai pakaian adat sejumlah relawan Dinas Kesehatan dan Polri  mendatangi pasar-pasar dan kerumunan massa, melakukan sosialisasi gerakan #ayojagajarak.

Selain itu, mereka yang dibantu relawan dari himpunan mahasiswa asal Magetan ini turun jalan, mengajak semua masyarakat hidup sehat, seperti cuci tanggan dengan sabun memakai alir mengalir serta pola hidup sehat makan makanan bergizi.

Para relawan dan petugas menggunakan pengeras suara untuk memberitahukan warga tentang bahaya corona, mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi virus corona. “Pencegahan penyebaran virus corona harus didukung oleh semua kalangan masyarakat, ayo jaga jarak, dan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” kata Nanik Lestari, petugas  Promkes Dinkes Magetan.

Para pedagang di sejumlah pasar tradisional juga mendukung gerakan ini. Meskipun mereka tetap berjualan demi memenuhi kebtuhan sehari-hari, mereka tetap mengikuti himbauan dari pemerintah. (yt/mk).

VIDEO KLIK DI SINI