MAGETAN - Sebanyak 16 pejabat setingkat kepala OPD (organisasi perangkat daerah) di lingkup Pemkab Magetan dinyatakan lolos seleksi administrasi jabatan tertinggi pratama Sekretaris Daerah (Sekda).

Salah satu dari 16 pejabat itu adalah calon pengganti Sekda Bambang Trianto yang awal bulan Juni 2020 memasuki masa pensiun. Pengumuman bisa diakses di laman http://bkd.magetan.go.id pada hari ini Senin (4/5/2020).

Awalnya ada 17 pejabat yang memasukkan berkas lamaran Sekda. Namun, ada satu pejabat yang mundur. Yakni, kepala BKD, Masruri.

Dia menyatakan mundur dengan alasan ingin fokus mengemban amanah sebagai sekretaris panitia seleksi (pansel) jabatan tertinggi pratama Sekda.

"Saya tidak dapat melanjutkan ke tahap berikutnya untuk menghindari konflik kepentingan karena saya sebagai sekretaris pansel," kata Masruri, Senin (4/5/2020).

Ke-16 pejabat yang lolos seleksi administrasi itu adalah sebagai berikut :
1. Sekretaris Dewan, Winarto
2. Kepala BPPKAD, Suci Lestari
3. Kepala Dikpora, Suwata
4. Kepala Dispendukcapil, Hermawan
5. Kepala Dinkes, Hari Widodo
6. Kepala Disnaker, Rudy Harsono
7. Kepala DLH, Uswatul Chasanah
8. Kepala Dinkop UKM, Parminto Budi Utomo
9. Kepala Dishub, Joko Trihono
10. Kepala Diskominfo, Saif Muchlissun
11. Kepala Disperindag, Sucipto
12. Kepala Dinas PUPR, Hergunadi
13. Kepala DPPKB PP & PA, Furiana Kartini
14. Kepala DPMPTSP, Sunarti Condrowati
15. Kepala Dinas Permas Desa, Eko Muryanto
16. Kepala Satpol PP, Chanif Tri Wahyudi

Selanjutnya, ke-16 pejabat yang lolos seleksi administrasi tersebut mengikuti tahap selanjutnya yaitu : penyerahan/penulisan makalah.

Jika lokos, maka dilanjutkan tes assement kompetensi (manajerial sosio kultural) dan uji kompentensi bidang/teknis (pemaparan makalah dan wawancara). (ar/mk)

IKUTI POLING