Magetan - Siapa kandidat kuat dalam bursa Sekretaris Daerah (Sekda) Magetan? Berdasar polling dari MagetanKita, nama Kepala Dinas PUPR Hergunadi mendapat respon terbanyak dari pembaca media online dengan tagline "Paling Magetan" itu.

Hergunadi hingga Senin (18/5/2020) di-vote 31 persen pembaca. Disusul oleh Kepala Dispenduk Capil Hermawan, Kepala DPMPTSP, Sunarti Condrowati dan Kepala Satpol PP Damkar Chanif Tri Wahyudi. Ketiga di-vote oleh 10,3 persen pembaca.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Magetan, Masruri, mengatakan pengisian jabatan pimpinan tertinggi Sekda Magetan itu memasuki masa uji kompetensi atau assement.

"Ke-16 pejabat yang lolos seleksi administrasi tersebut sudah menyerahkan makalah. Selanjutnya akan dilakukan uji kompetensi di BKD Jatim. Uji kompetensi dibagi dalam dua sesi," ujar Masruri, Senin (18/5/2020).

Sesuai jadwal yang disetujui oleh BKD Jatim, sesi uji kompetesi dilakukan pada tanggal 19 Mei dan 20 Mei di kantor BKD Jatim Jl Jemur Andayani 1 Surabaya.

Untuk sesi/hari pertama pada 19 Mei 2020, uji kompetensi di BKD Jatim diikuti oleh :
1. Sekretaris Dewan, Winarto
2. Kepala BPPKAD, Suci Lestari
3. Kepala Dikpora, Suwata
4. Kepala Dispendukcapil, Hermawan
5. Kepala Dinkes, Hari Widodo
6. Kepala Disnaker, Rudy Harsono
7. Kepala DLH, Uswatul Chasanah
8. Kepala Dinkop UKM, Parminto Budi Utomo

Kemudian sesi/hari kedua tanggal 20 Mei 2020 diikuti oleh :
1. Kepala Dishub, Joko Trihono
2. Kepala Diskominfo, Saif Muchlissun
3. Kepala Disperindag, Sucipto
4. Kepala Dinas PUPR, Hergunadi
5. Kepala DPPKB PP & PA, Furiana Kartini
6. Kepala DPMPTSP, Sunarti Condrowati
7. Kepala Dinas Permas Desa, Eko Muryanto
8. Kepala Satpol PP Damkar, Chanif Tri Wahyudi

"Untuk assesment di BKD Jatim ini materinya tentang uji kompetensi manajerial. Kalau presentasi dan wawancara dilaksanakan setelah uji kompetensi manajerial," terang Masruri yang juga sekretaris pansel calon sekda.

Sekda Magetan Bambang Trianto akan memasuki masa pensiun pada awal bulan Juni 2020. Pengumuman tentang tahapan pengisian jabatan Sekda ini bisa diakses di laman bkd.magetan.go.id (ar/mk)