Magetan – Niatnya mencuri bebek, tapi apalah daya, usai mengambil bebek di kandang, kompolotan pencuri ketahun sang pemilik. Para pelaku yang masih dalam pengejaran polisi tersebut, lari terbirit-birit, dua motornya ditinggal di lokasi karena ketakutan.

Pemilik kandang bebek, Sudarwanto, warga Kelurahan Mangkujayan Kecamatan Kabupaten Magetan, mengaku, sebelumnya ia memang mengintai pelaku. “Karena seringkali bebek saya hilang, akhirnya tak sanggong (intai,red),” kata Sudarwanto yang ditemui di rumahnya, Jumat (14/02/2020).

Usaha Sudarwanto bersama anak-anaknya dan saudaranya itu berhasil. Jumat dini hari ia berhasil memergoki pelaku pencurian. “Begitu saya lihat, saya hadang menggunakan mobil pick-up, kan mereka tidak bisa kemana-kemana, akhirnya lari, motornya semuanya ditinggal,”katanya.

Kedua motor jenis Yamaha N-Max dan Jupiter MX, kemdudian diserahkan ke polisi Polsek Kota Magetan. “Kami masih melakukan penyelidikan, memeriksa sejumlah saksi, termasuk bekerja sama dengan Samsat untuk mengetahui identitas motor,” kata Kapolsek Magetan, AKP IIN Pelangi (tl/mk)

VIDEONYA KLIK DI SINI