Maospati - Unit Reskrim Polsek Maospati mengamankan seorang pemuda asal Kota Surabaya Jawa Timur. Pemuda umur 25 tahun yang diketahui bernama Budiono, diamankan petugas kepolisian karena membawa senjata tajam usai cekcok dengan pacarnya di Pasar Produk Unggulan (PPU) Maospati pada Selasa dini hari kemarin.

Kapolsek Maospati Magetan, Kompol Basuki Dwi Koranto, menjelaskan, saat itu pelaku cekcok dengan perempuan penjaga warung yang diaku sebagai pacarnya. “Warga yang ada di sekitar PPU, hendak melerai, namun pelaku tidak terima,” kata Kapolsek Maospati, Kompol Basuki Dwi Koranto, Kamis (27/02/2020).

Pelaku kemudian lari ke warung penjual nasi goreng dan mengambil pisau. Pisau dapur tersebut diacung-acungkan ke warga yang hendak melerainya. “Sempat mengenai jaket salah satu warga, namun tidak sampai terluka,” tambahnya.

Sementara pelaku, mengaku terbakar api cemburu saat ada laki-laki lain yang menggoda pacarnya. “Saya cemburu, saat itu saya juga mabuk,” katanya di depan petugas kepolisian.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 2 ayat 1 Undang-Undang darurat nomer 12 tahun 1951, tentang kepemilikan senjata tajam, dengan diancam hukuman paling lama sepuluh tahun penjara. (tl/mk).

VIDEONYA KLIK DI SINI