MAGETAN - Waspada dan berhati hatilah saat menjaga buah hati. Jelang magrib tadi, bocah laki laki usia 19 bulan ditemukan tewas mengambang pada kolam ikan tak jauh dari rumahnya.

Peristiwa nahas Jumat ( 06/03/20 ) petang tadi menimpa keluarga Hanik Mursidah, warga selungguh rt. 08/01 Desa Kediren, Kecamatan Lembeyan. Anak laki lakinya yang bernama Muhammad Ilyas Abdillah, baru berusia 19 bulan ditemukan sudah tidak bernyawa di dalam kolam ikan saudaranya.

Peristiwa bermula dari bibi korban, Lidiawati yang bermaksud memandikan anaknya. Dia melihat sesosok bocah mengambang, dengan posisi tengkurap, pada kolam ikan yang tak jauh dari rumahnya. Bibi korban langsung memanggil nenek korban untuk menolong.

Siti Rukayah, nenek korban histeris melihat cucunya, sehingga membuat tetangga berdatangan dan mengangkat korban dari dalam kolam. Korban selanjutnya dilarikan ke puskesmas Lembeyan. Namun, tidak tertolong.

Keterangan sementara pihak kepolisian dari Polsek Lembeyan, diduga korban bermain di sekitar kolam ikan, lalu terpeleset, dan tengelam. Dari pemeriksaan medis, puskesmas setempat tidak ditemukan unsur kekerasan pada korban. Korban murni meninggal akibat tidak bisa bernafas, karena pada paru paru terisi air.

Kapolsek Lembayan AKP. Suyatni meminta kepada para orang tua untuk berhati hati dan selalu mengawasi buah hatinya, agar tidak timbul peristiwa seperti ini.

Usai dilakukan pemeriksaan dan dugaan penyebab pasti kematian bocah umur 19 bulan tersebut, pihak kepolisian menyerahkan jenazah korban kepada pihak keluarga. Keluarga mengaku peristiwa ini sebagai musibah, dan menerimanya. ( yant).


 
 

#BersatuLawanCorona

MagetanKita Podcast

MagetanKita TV