Magetan – Di tengah keseriusan pemerintah dalam menangani kasus wabah corona, termasuk di Kabupaten Magetan, justru muncul informasi hoax tentang corona. Salah satunya soal kondisi istri pasien corona yang meninggal, yang saat ini sedang dirawat di RSUD Madiun.

Dalam screen shot whatsapp, disebut bahwa istri pasien tersebut meninggal dunia.  Screen shot whatapp ini menyebar melalui pesan whtasapp bagi pribadi atau group.

Saat magetankita.com mengkonfirmasi kabar tersebut ke Dinas Kesehatan Magetan, diperoleh keterangan bahwa kabar tersebut hoax (bohong). “Hasil konfirmasi dengan RSUD Madiun, info tersebut tidak benar, kondisi pasien baik-baik saja,” kata Kabid P2P Dinkes Magetan, Didik Setyo Margono, Minggu, (15/03/20).

Bupati Magetan, Suprawoto, menghimbau agar, warga masyarakat tidak gampang percaya dengan informasi tentang corona di Magetan. “Kita harus selektif dalam mendapat informasi, informasi harus berasal media yang jelas, dan dari narasumber yang kompeten,” kata Bupati Suprawoto. (tl/mk)

 


 
 

#BersatuLawanCorona

MagetanKita Podcast

MagetanKita TV