Plaosan – Sebuah Mobil Elf, terguling di jalan raya Sarangan-Cemorosewu Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan, pada Sabtu (21/03/2020) siang. Sebelum terguling, mobil Elf juga menabrak tiga orang  yang sedang selfie dekat  rolling barrier. Belasan orang mengalami luka-luka akibat kejadian tersebut.

Kecelakaan lalu lintas berawal saat mobil Elf bernopol H 1002 WS/ yang dikemudikan oleh Asfari (41) warga Kendal Semarang Jawa Tengah, melaju dari arah barat ke timur dengan jalan menurun. Sesampainya di TKP, jalan menikung Mojosemi, mobil oleng, menabrak sebuah sepeda motor, dan tiga orang cewek yang sedang foto selfie di dekat rolling barrier.

Mobil elf yang mengangkut belasan penumpang yang akan menghadiri pesta pernikahan tersebut, kemudian oleng. “Dari atas cukup kencang, karena jalannya curam, jadi saat direm tetap aja tidak bisa berhenti,” kata Hamdan, penumpang Elf.

Dugaan sementara, pengemudi tidak menguasai medan di jalur yang rawan laka lantas tersebut. “Tidak ada korban jiwa, total ada 15 orang yang luka dan sebagian patah tulang, baik dari pengendara motor atau penumpang Elf,” kata Kanit Laka Polres Magetan, IPDA Agus Riyanto.

Untuk korban, sebagian dirawat di Puskesmas Plaosan, dan sabagian dirujuk ke RSUD dr Sayidiman Magetan. Kasus laka lantas ini masih ditangani unit laka lantas polres Magetan. (tl/mk)

VIDEO KLIK DI SINI