Magetan – Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, melakukan penelusuran, pasca ditemukan dua orang positif covid-19. Data dari Dinas Kesehatan, sudah 88 orang yang teridentifikasi melakukan kontak langsung dengan dua pasien yang tercatat pasangan suami istri.

“Kita telusuri, kita temukan ada 88 orang, yang kontak erat dengan kedua pasien tersebut,” kata Kabid P2P Dinas Kesehatan Magetan, Didik Setyo Margono, kepada magetankita.com, Selasa (24/03/2020).

88 orang tersebut, berasal dari kerabat pasien, teman atau relasi, hingga tenaga medis yang pernah menangani pasien saat sakit. “Kita sudah perintahkan mereka untuk mengisolasi diri di rumah, agar wabah covid-19 ini cepat teratasi,” ungkapnya.

Isolasi diri menjadi cara yang efektif untuk memotong mata rantai penyebaran wabah covid-19. “Bagi yang sehat, ayo sukseskan gerakan #DiRumahSaja, ini sangat membantu petugas dalam menangani wabah corona covid-19,” harapnya.

Magetankita.com dan MagetankitaTV, mengajak masyarakat Magetan, untuk bersama-sama melawan covid-19, jangan keluar rumah apabila tidak (sangat) penting, jaga kesehatan diri dan keluarga, dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. (tl/mk)

VIDEO KLIK DI SINI