Magetan – Bupati Magetan, Suprawoto, membenarkan ada 8 orang asal Magetan yang dinyatakan positif corona (covid-19). Enam diantaranya merupakan satu keluarga dari pasien positif corona yang meninggal dunia di Solo dan dimakamkan di Magetan.

Suprawoto merinci, perkembangan penyebaran covid-19, hingga akhirnya ada 8 orang yang positif. Pasien positif pertama, merupakan istri almarhum yang dimakamkan di Ngariboyo Magetan. Sedangkan kedua dan ketiga, merupakan Pasutri yang tercatat sebagai teman pasien positif yang meninggal dunia, yang sama-sama ikut seminar di Bogor.

Adapun lima tambahan pasien baru, masih keluarga almarhum. “Jadi enam orang ini, dari keluarga pasien positif yang meninggal dunia,” kata Bupati Magetan, Suprawoto, saat memberi keterangan kepada sejumlah wartawan, Rabu (25/03/2020).

Menurut Bupati, saat ini kedelapan pasien, menjalani perawatan di RSUP dokter Soedono Madiun. “Semuanya sehat, semoga mereka bisa sembuh, karena imunitas seseorang bisa melawan virus (covid-19, red) itu,” tambahnya.

Masyarakat Magetan diminta tenan, dan mematuhi anjuran pemerintah, untuk di rumah saja, hindari kerumunan, dan menajaga kebersihan. (tl/mk)

VIDEO KLIK DI SINI