Magetan - Saling gotong-royong dalam upaya menekan penyebaran virus Covid-19 di Magetan terus berdatangan. Diana Amaliyah Verawatiningsih, anggota Komisi A DPRD Provinsi Jatim, tak berhenti ikut serta dalam upaya melawan Corona di Magetan.

Setelah membagikan masker, sabun antiseptik, dan jamu (BACA: Lawan Corona, Diana AV Sasa, Bagi-bagi Masker, Antiseptic, dan Jamu), wakil rakyat dari Fraksi PDI Perjuangan itu memberikan bantuan kepada tenaga kesehatan, sebagai garda terdepan dalam penanganan wabah virus Corona di Magetan.

"Pinginnya bantu APD atau sarung tangan sekali pakai, atau masker, tapi apa daya barang-barang itu sulit ditemukan. Kalau pun ada, sangat mahal harganya. Hanya ini yang bisa kami lakukan," kata Diana Sasa, sapaan akrabnya, Kamis (27/3/2020).

Kepada tenaga kesehatan dan medis, Sasa memberikan bantuan berupa : vitamin, susu, madu, herbal, dan buah-buahan untuk para "pejuang" kesehatan yang berjaga di garda depan melawan Convid-19. "Semoga APD kiriman pemerintah yang masih dalam perjalanan bisa segera terdistribusi untuk mereka," ujar Sasa yang juga pegiat literasi dan penulis itu.

Bantuan suplemen itu diberikan kepada tenaga kesehatan di RSUD dr Sayidiman Magetan dan Puskesmas Ngariboyo. "Pertimbangannya karena Ngariboyo itu area terdampak langsung dan RSUD dr Sayidiman itu IGD-nya siaga penuh 24 jam. Selain ODP yang memeriksakan diri bertambah, mereka juga menjaga pasien lain yang sakit selain wabah," katanya.

Sebelumnya, Sasa dan tim membagikan masker dan jamu kepada pedagang. "Sedikit dari kami, semoga bisa berarti. Berjuang bersama kita bisa melampaui masa sulit ini. Bismillah, saling doa semuanya..." (ar/mk)