Magetan - Genap 60. Ini jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Magetan. Data ini diungkap tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 per hari Minggu (17/5/2020).

Dua pasien tambahan berasal dari Desa Jungke, Kecamatan Karas. Yang pertama, berinisial Kms dengan usia 59 tahun. Laki-laki ini tercatat sebagai pasien ke-59.

"Pasien ini sebelumnya berstatus ODP (orang dalam pengawasan) dan saat ini dirawat di RS rujukan pemerintah di Magetan," kata juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid, Saif Mukhlissun.

Kemudian pasien ke-60 adalah laki-laki berinisial Spn, usia 51 tahun. "Awalnya, pasien ini berstatus PDP dan saat ini dirawat di RS rujukan pemerintah di Ponorogo, asal klaster masih ditelusuri," ujar Saif.

Dengan tambahan dua pasien ini, total warga Magetan yang terkonfirmasi positif virus Covid-19 sebanyak 60 orang hingga hari ini, Minggu (17/5/2020).

"Besok tim Gugus Tugas akan melakukan tracing siapa-siapa yang kontak erat dan interaksi langsung serta intens berhubungan dengan kedua pasien tersebut. Kemudian dilakukan pemeriksaan kesehatan sesuai protap Covid-19." (ar/mk)