Maospati - Sebanyak empat orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Magetan yang bekerja di negara Brunei Darussalam pulang. Kedatangan mereka di Terminal Maospati disambut petugas dengan protokol kesehatan Covid-19.

Keempat "pahlawan devisa" ini tiba hari Minggu sekitar pukul 21.30 wib.

"Keempatnya dalam kondisi sehat. Namun demikian, kami berikan pengarahan agar berkoordinasi dengan pihak desa masing-masing untuk isolasi mandiri selama 14 hari. Selama isolasi mandiri yang dipantau pihak kesehatan setempat dan aparat pemerintah desa," ujar Kalaksa BPBD Magetan, Ari Budi Santosa, Senin (18/5/2020).

Keempat TKI asal Magetan tersebut berinisial HS, warga Tapen Kecamatan Lembeyan, inisial Sbr, warga Sobontoro, Kecamatan Karas, inisial SR, warga Cileng, Kecamatan Poncol dan inisial EN, warga Sobontoro Kecamatan Karas.

Mereka menumpang bus Kalisari. Begitu turun di Terminal Maospati, para TKI disemprot disinfektan oleh tim BPBD dan diperiksa suhu badannya oleh tim Puskesmas Bendo.

Selanjutnya diberikan pengarahan oleh Kalaksa BPBD Ari Budi Santosa. Selama penerimaan dan pemeriksaan para TKI asal Brunei tersebut, petugas BPBD, Puskesmas Bendo, Dishub Magetan itu didampingi petugas dari TNI/Polri.

"Setelah menjalani pemeriksaan berdasar protokol kesehatan, mereka diizinkan pulang dijemput keluarganya masing-masing," kata Kalaksa BPBD. (ar/mk)