Magetan - Kabar menggembirakan datang dari Magetan. Itu setelah 24 dari 29 santri asal Ponpes di Temboro Kecamatan Karas, yang sebelumnya positif Covid-19 dinyatakan sembuh alias negatif.

Pemulangan ke-24 santri tersebut dilakukan oleh Bupati Suprawoto, hari ini, Senin (18/5/2020) di halaman fasilitas kesehatan RSUD dr Sayidiman Magetan di Jl Pahlawan. Bupati didampingi oleh Wabup Nanik Endang R, Kapolres dan Dandim Magetan.

"Alhamdulillah, hari ini, sebanyak 24 santri yang sebelumnya positif covid - 19, kita nyatakan sembuh dan hari ini bisa pilang," terang bupati.

Ke-24 santri Temboro ini sebelumnya sudah menjalani isolasi khusus selama 14 hari setelah dinyatakan positif dan terkonfirmasi Covid-19. Para santri berasal dari Malaysia (15 orang), lalu satu dari Thailand dan selebihnya berasal Indenesia.

"Selanjutnya mereka harus melakukan isolasi mandiri di pondok selama 14 hari ke depan," kata Suprawoto.

Para santri dipulangkan menggunakan dua armada bus milik pesantren Al - Fatah Temboro dengan pendampingin ustadz pondok. Sementara sisa santri yang masih tinggal dan menjalani isolasi pada di ruang faskes RSUD dr Sayidiman tinggal lima orang. (ar/mk)

VIDEO KLIK DI SINI