KARAS - Tiga pejabat tinggi di Jawa Timur mampir di Magetan. Tepatnya, di Desa Temboro, Kecamatan Karas.

Kapolda, Pangdam V Brawijaya dan Sekretaris Daerah Pemprov itu menyempatkan mampir Magetan usai pemantauan arus mudik di pintu tol Ngawi, Kamis (21/05/2020).

Rombongan dari Surabaya itu diterima Bupati Suprawoto di pos pengawasan physical distancing Temboro. Di sana, bupati menjelaskan soal penanganan warga beserta santri yang positif Covid-19 serta perkembangan penangananya oleh Satgas Gugus Tugas.

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah melihat penanganan Covid-19 di Magetan, utamanya klaster Temboro sudah baik. "Sinergitas dan kerjasamanya antara TNI/Polri, BPBD Dinas Kesehatan setempat dan relawan berjalan baik," kata pangdam.

Pangdam berharap dengan saling bekerja sama sinergitas seluruh komponen ini, dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di Magetan dan Jatim secara keseluruhan. "Sehingga, pandemi Corona ini bisa segera berlalu," ujar jenderal bintang dua tersebut.

Kapolda Jatim Irjen Pol. Muhammad Fadil Imran menambahkan, soal keberhasilan menekan penyebaran Covid-19, adalah pada pentingnya kepedulian serta kedisiplinan masyarakat terhadap protokoler kesehatan.

"Vaksinnya yang paling manjur adalah disiplin. Perlu diketahui masyarakat bahwa disiplin adalah vaksin corona paling manjur saat ini, jika masyarakat bisa disiplin insha Allah Corona akan cepat berlalu," tutur kapolda. (ar/mk)

VIDEO KLIK DI SINI