MAGETAN - Ada kabar baik dan kurang baik bagi warga Magetan terkait Covid-19. Kabar baiknya, dua pasien yang terkonfirmasi positif Corona dinyatakan sehat atau sembuh.

Per hari ini Kamis (21/5/2020) yang dinyatakan sembuh ada dua orang. Mereka adalah pasien yang tekonfirmasi positif Covid-19 pada 3 Mei lalu. Yakni, pasien ke-47 berinisial Mut, 30 tahun, laki-laki, warga Desa Bogoarum Kecamatan Plaosan.

Dan pasien terkonfirmasi positif pada 10 Mei 2020, yakni pasien ke-51 dengan inisial TH 48 tahun, laki-laki, warga Temboro Kecamatan Karas. Keduanya sembuh setelah menjalani karantina.

"Ini kabar yang baik karena pasien yang dinyatakan sembuh kondisinya sangat baik. Kami berharap kepada warga sekitar untuk tidak menjauhi dan jangan mengkucilkan penderita beserta keluarganya. Sebab, penyakit Covid-19 itu bukan aib dan bisa disembuhkan," ujar juru bicara Gugus Tugas, Saif Muchlissun.

Sedang kabar kurang baiknya, ada satu warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dia tercatat sebagai pasien ke-63 dengan inisial Sum, 54 tahun, warga Desa Jungke, Kecamatan Karas. "Saat ini tim masih menelusuri dari mana klasternya," tambah Saif.

Hingga kini warga Magetan yang tercatat terpapar Covid-19 sudah mencapai 63 pasien. (ar/mk)