MAGETAN - Satu lagi tenaga kesehatan (nakes) asal Magetan yang terpapar virus Covid-19. Dia tercatat sebagai pasien ke-66.

Nakes yang positif itu adalah perempuan inisial AM berusia 25 tahun, warga Desa Tawangrejo, Kecamatan Takeran.

"Tenaga kesehatan ini pernah merawat pasien Covid-19. Yang bersangkutan akan melakukan isolasi mandiri di rumah. Karena nakes maka sudah pasti paham protokol kesehatannya," ujar juru bicara Gugus Tugas, Saif Muchlissun, Jumat (22/5/2020).

Hingga kini ada dua tenaga kesehatan di Magetan yang terkonfirmasi positif Covid-19. Keduanya tetangga desa di wilayah Kecamatan Takeran. Gugus Tugas Penanganan Covid-19 berharap support masyarakat terkait adanya tenaga kesehatan yang isolasi mandiri di rumah.

Selain nakes, menjelang hari raya Idul Fitri ini, di Magetan ada tambahan total empat pasien. Yakni, pasien ke-64 inisial AP, usia 27 tahun, laki laki warga Kec. Karas. Pasien ini adalah anak dari pasien terconfirm positip covid~19 sebelumnya. Dia diisolasi di faskhus gugus tugas yang dilaksanakan oleh Dinkes.

Kemudian, pasien ke-65 berinisial AS, 44 tahun, laki laki warga Duwet Kec. Bendo. Yang bersangkutan adalah pekerja dari zone merah, Surabaya. Hari ini langsung akan diisolasi di fasilitas khusus gugus tugas oleh Dinkes.

Pasien ke-67 inisial Ad, 30 tahun, perempuan, warga Kecamatan Karas. Pasien ini merupakan istri dari pasien yang sudah terkonfirmasi positif sebelumnya. Ia diisolasi di RSUD dr Sayidiman Magetan. (ar/mk)