Magetan – Maksudnya mau sekali merengkuh dayung, dua atau tiga pulau terlampaui. Namun, tindakan pasangan kekasih asal Ponorogo ini tak patut ditiru.

Usai “ngamar” di salah satu hotel di Sarangan, TWS (18) dan pacarnya SLS (19) mengambil televisi 32 inci yang ada di dalam kamar hotel.

Pasangan asal Sampung, Ponorogo itu ditangkap, dua minggu lalu, setelah pemilik hotel melaporkan kejadian kehilangan.

“Awalnya, pada Senin (18/1/2021), sekira pukul 19.00, ada tamu laki-laki dan Perempuan memesan kamar di penginapan Bukit Surya milik korban. Keduanya, menginap di kamar nomor 2. Esoknya, Selasa (19/1/2021) sekira pukul 07.30, tamu tersebut sudah meninggalkan kamar. Saat hendak membersihkan kamar yang sudah dipakai menginap tamu tersebut, satu unit LED TV Merk TCL 32 inci beserta dekodernya sudah tidak ada,” terang Kapolsek Plaosan AKP M. Munir, akhir pekan lalu.

Berbekal plat kendaraan pelaku yang sempat difoto pemilik hotel, polisi berhasil mengamankan keduanya di tempat berbeda. Saat ini pasangan muda mudi tersebut diamankan di Mapolsek Plaosan untuk penyidikan.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit televisi, sarung tempat membungkus televisi, baju bertuliskan Rumah Makan Adrin 2 dan unit sepeda motor honda beat warna merah hitam, Nopol AE 4582 UP.

Untuk mempertangungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan pasal pencurian dengan pemberatan, yaitu pasal 363 ayat (1) angka (4) KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 5 tahun. (far/mk)