Magetan - Identitas komplotan pelaku tindak kejahatan dengan menyaru petugas vaksinasi Covid-19 sudah dikantongi Satreskrim Polres Magetan. Ciri-ciri pelaku, kendaraan yang digunakan ketika beroperasi, dan modusnya sudah dideteksi polisi. Saat ini, petugas telah diterjunkan untuk memburu komplotan tersebut.

"Sebelumya kami sudah mendapat informasi tentang pencurian dengan modus seperti petugas vaksin Covid-19," kata AKP Rudi Hidajanto pada media Kamis (02/12/2021).

Polres telah menyebarkan anggota Satreskrim untuk segera mengungkap kasus ini. Berikut ciri pelaku sudah diidentifikasi.

"Kepada masyarakat agar waspada dan hati-hati dengan tamu orang asing. Jangan diizinkan masuk rumah. Kemudian, jika ada ibu-ibu terutama lansia dan tinggal sendirian agar segera minta bantuan tetangga, RT atau perangkat desa. Bisa juga minta tolong pada Bhabinsa," ujar kasatreskrim.

Rudi juga memohon dukungan doa dari warga Magetan agar segera bisa mengungkap kasus pencurian perhiasan emas dengan modus menyaru petugas vaksinasi Covid-19. (ant/mk)