Magetan - Aksi pencurian kotak amal di musala konangan CCTV. Kejadian tersebut terjadi di musala Al-Hidayah Desa Mojopurno, Kecamatan Ngariboyo, Magetan.

Peristiwa pencurian kotak amal ini terjadi pada Selasa malam (15/9/2020). Tapi, baru diketahui takmir musala Al-Hidayah  pada pagi harinya. Dan, kotak amal ditemukan sejauh dua kilometer dari musala. Saat ditemukan petani, kondisinya  sudah rusak.

Takmir musala Al-Hidayah, Sarno,  mengaku kaget mendapati kotak amal yang terpasang di serambi raib. Kemudian takmir musala memeriksa CCTV. Didapati seseorang mengambilnya.

"Dari CCTV ini, saya kemudian memberitahu pengurus yang lain dan warga kalau kotak amal dicuri orang,''  terang Sarno.

Berbekal rekaman tersebut kemudian takmir didampingi perangkat desa melaporkan aksi pencurian kotak amal tersebut ke Polsek Ngariboyo. ''Tidak hanya sekali sudah empat kali terjadi pencurian kotak amal ditambah sajadah, '' ungkap Sarno.

Ia mengaku tidak tahu persis berapa isi kotak amal yang digondol maling tersebut, karena tidak diperiksa setiap hari. Pihaknya berharap pencuri kotak amal ini segera tertangkap, karena sudah sangat meresahkan warga. (ar/mk)