Magetan - Ini kabar gembira bagi komunitas Esports di Magetan. Saat ini, telah terbentuk Pengkab Esports Indonesia (ESI). 

Pembentukan Pengkab ESI dilakukan di sekretariat KONI Magetan pada 24 Juni 2021. Yang diamanahi sebagai ketua adalah Elmi Kurnianto dan sekretaris M. Sawung. 

"Ini cabang olahraga baru di Magetan. Kami di KONI berharap, Pengkab ESI segera menyesuaikan diri. Sehingga, segera bisa action sesuai dengan visi serta misi yang sudah dicanangkan," kata Ketua Umum KONI Magetan, Bambang Trianto. 

Ketua Pengkab ESI Magetan, Elmi Kurnianto menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan pendataan atlet Esports. Setelah itu, rencananya, pasca PPKM darurat akan digelar Kejuaraan Esports Magetan. 

"Tujuan kami, Pengkab ESI menjadi wadah dan menaungi Esports. Harapan di masa mendatang Magetan memiliki tim profesional. Yang pertama bisa berprestasi di Porprov Jatim maupun berprestasi di kejuaraan nasional," kata Elmi. 

Itulah sebabnya, Pengkab ESI mengajak kepada masyarakat komunitas E-Sports, utamanya generasi muda Magetan bergabung. "Mari kita lahirkan atlet Esport untuk mengumandangkan nama Magetan melalui prestasi," tutur dia.