Magetan - Kado indah bersamaan momen Hari Pahlawan. Pembalap asal Magetan, Mario Suryo Aji akan bersaing di ajang Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Ya, pembalap motor binaan PT Astra Honda Motor (AHM) tersebut akan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di kelas Moto3 Kejuaraan Dunia Balap Motor musim 2022. Super Mario bakalan turun di lintasan sirkuit bersama Honda Team Asia, seperti dikutip dari @astrahondaracingteam.

Ini menjadi catatan apik bagi PT Astra Honda Motor (AHM) yang kembali menghantarkan bakat-bakat muda Indonesia dalam balapan dunia.

GM Marketing and Planning Analysis AHM, Andy Wijaya pada bola.com mengatakan pencapaian Mario Suryo Aji bersaing di kancah balap dunia menjadi pembuktian serta wujud keberhasilan program pembinaan balap yang terstruktur dari perusahaan dalam mencetak prestasi yang mengharumkan bangsa.

"Perjuangan semua pihak membuahkan hasil yang manis. Semoga mental juara yang dimiliki Mario dapat menginspirasi pembalap muda Indonesia lainnya dalam menggapai mimpi mengukir prestasi di kancah balap dunia," kata Andy Wijaya.

Kini total ada empat pembalap yang dibawa Astra Honda menembus persaingan Kejuaraan Dunia Balap Motor. Sebelum Mario Suryo Aji, ada tiga seniornya yaitu Dimas Ekky Pratama, Gerry Salim, dan Andi Gilang.

"Mario menjadi pembalap keempat binaan Astra Honda Racing Team yang dapat menembus kancah balap Grand Prix," terang Andy Wijaya. (ant/mk)