Magetan - Capaian positif ditorehken atlet biliar Pengkab POBSI Magetan. Turun di Kejurda Biliar Jawa Timur 2021, Adis Amelia Hermawanti mendapat medali perak.

"Alhamdulillah, pertama ikut kejurda bisa mendapat medali perak. Semoga langkah awal yang baik untuk saya dan POBSI Magetan," kata Adis, sapaan akrabnya, Minggu (28/11/2021).

Kejurda Biliar Jatim tersebut digelar selama dua hari di Malang pada 26-28 November 2021.

Menurut Ketua Pengkab POBSI Magetan Gatot Subroto, dalam kejurda tersebut, pihaknya mengirimkan tiga atlet, dua putra dan satu putri.

"Meski tergolong cabang olahraga baru, kami bersyukur biliar bisa menorehkan prestasi. Ini suatu kebanggaan tersendiri bagi kami. Prestasi ini untuk masyarakat Magetan," kata Gatot.

Dikatakan Gatot, raihan prestasi tersebut membuktikan prestasi dari atlet yang sekarang bergabung. Selain itu, dapat membuktikan bahwa olahraga biliar bukan sekedar sebuah permainan belaka.

"Apalagi dipandang sebelah mata (negatif) oleh sebagian besar masyarakat namun melalui olahraga biliar, kita bisa menunjukkan sebuah prestasi yang tidak kalah dengan cabang olahraga yang lainnya," terang dia.

Oleh karena itu, Gatot mengajak generasi muda di Magetan baik itu yang telah memiliki kemampuan atau ketangkasan. Maupun yang belum sekalipun. "Asal punya kemauan untuk belajar, kami siap untuk melatih dan menjadikan atlet yang berprestasi." (ant/mk)