Magetan - Kontingen Pengkab FASI Aeromodeling Magetan meraih prestasi dalam Kejurda Control Line X Aeromodeling Jawa Timur di Sport Center, Kota Blitar pada Sabtu dan Minggu (18-19/12/2021).

Tiga atlet dan satu tim aeromodeling asal kabupaten di lereng timur Gunung Lawu ini, merebut juara. "Alhamdulillah, anak-anak mampu berbicara pada Kejurda Jatim. Ini buah disiplin berlatih," kata Pengkab FASI Aeromodeling, Sumar.

Keempat atlet tersebut adalah : Naufal Khanan (juara 2/medali perak di nomor F2A putra U 16), lalu Avrilian Yeslin Ismasari (juara 2/medali perak di nomor F2A putri U 19) dan Ketrina Suci Ariani (juara 3/medali perunggu di nomor F2A putri U 19).

Sedang di nomor F2C Team Race U 19 juara 3/medali perunggu dengan pilot Ketrina Suci Ariani yang berduet dengan Rahmat Nur Ramadhan (mekanik).

Dengan hasil Kejurda Jatim di Blitar tersebut, Pengkab FASI Aeromodeling optimistis menatap Porprov VII Jatim 2022. "Kami akan terus mengasah diri menghadapi Porprov tahun depan," ujar Sumar.

Ketua Umum KONI, Bambang Trianto, mengucapkan selamat atas raihan prestasi cabang olahraga aeromodeling dalam Kejurda Control Line X Aeromodeling Jawa Timur di Blitar.

"Terus disiplin dalam berlatih. Semoga dalam Porprov mendatang performanya semakin meningkat dan bisa mengumandangkan nama Magetan di tingkat regional maupun nasional," ujar Bambang. (rif)