Magetan - Anak Magetan tapi prestasi mendunia. Capaian itu ditorehkan Tri Setyo Utami, warga Jalan Hayam Wuruk RT 11 RW01, Milangasri, Kec. Panekan, Magetan.

"Cita-cita saya sederhana yaitu memberikan yang terbaik untuk diri sendiri dan keluarga," ujar Tri Setyo Utami, seperti dikutip akun resmi media sosial Koni Magetan, Rabu (11/11/2020).

Srikandi kelahiran tahun 1991 ini, mempersembahkan medali perak untuk kontingen Indonesia pada SEA Games 2011. Saat gelaran olahraga se Asia Tenggara di Jakarta-Palembang itu, Tri Setyo Utami juga mendulang medali perunggu.

Tidak hanya itu, dia juga berhasil meraih medali emas pada PON 2012 dab PON 2016. Tri Setyo Utami juga mengibarkan bendera merah putih saat mempersembahkan medali emas untuk Indonesia dalam Singapore Open 2015.

Alumni SD Cepoko 2 Kec. Panekan, ini juga mendapatkan medali perunggu dalam Asian Junior 2010. Lulusan SMPN 5 Kediri
SMAN 8 Kediri tersebur juga mendapat perunggu dari Asian Grand Prix 2013.

Pelari yang menamatkan S1 dan S2 Universitas Airlangga Surabaya ini mematok target medali emas untuk Jawa Timur dalam PON 2021 di Papua.

Pemecah rekor nasional tahun 2011 tersebut berpesan kepada atlet junior di Magetan agar mencintai diri sendiri, pelatih dan program latihan. "Karena, sukses dalam prestasi olahraga, itu didapatkan melalui tiga hal tersebut dan juga doa serta usaha keras."

Tri Setya Utami adalah atlet di cabang atletik. Ia spesialis di nomor lari putri 100 meter, 200 meter dan estafet 4 x 100 meter. "Musuh terberat kita adalah diri Anda sendiri. Selamat berproses untuk meraih prestasi tertinggi," terang ASN di Kerja di Kementerian Pemuda dan Olahraga tersebut.