Magetan - Pengkab Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) tak lelah membina atlet muda. Organisasi yang diketuai oleh Hj. Rita Haryati itu fokus melakukan pembinaan terhadap pecatur usia dini. Yakni, kelompok SD, SMP dan SMA sederajat.

"Pembinaan kami fokuskan atlet usia dini. Untuk latihannya terkadang kami berkunjung ke rumah atlet atau latihan bersama," ujar Ketua Pengkab Percasi Hj. Rita Haryati didampingi Sekretaris Pengkab Percasi, Suroto, Jumat (27/11/2020), seperti dikutip akun resmi media sosial Koni Magetan.

Ada dua tempat yang biasa digunakan latihan atlet Percasi. Yakni, SDN Kepolorejo, Magetan dan rumah warga di Dusun Compok, Desa Dadi, Kecamatan Plaosan.

"Saat latihan bersama, yang senior hadir untuk membimbing yang muda. Sehingga ada transfer ilmu dari yang senior kepada yang junior," terang Suroto.

Percasi berharap dengan latihan rutin seperti ini, muncul pecatur-pecatur muda berbakat dari Magetan. Sehingga, bisa mengibarkan kejayaan olahraga Magetan di tingkat regional, nasional atau bahkab internasional.

"Yang namanya pembinaan butuh proses dan waktu. Saat ini kami fokus pada pembinaan atlet usia dini. Tapi yang senior tetap kami perhatikan," papar Suroto. (ar/mk)