Magetan - Razia besar-besaran Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Magetan tak mendapatkan narkoba. Personel petugas dari Rutan, Kodim 0804 dan Polres Magetan, mengakhiri operasi dengan "tangan hampa".

Ditengarai, rencana razia keburu bocor lantaran rutan lain secara serentak juga menggelar operasi yang sama.

"Razia diduga bocor. Warga binaan mengetahui rencana razia. Sebab daerah lain juga mengelar razia. Jadi tidak ada temuan narkoba dan sejenisnya dalam razia kali ini," ujar kepala Rutan Kelas II B Magetan, Eries Sugianto pada media usai razia Selasa petang (6/4/2021).

Dalam razia, petugas hanya menemukan gunting, korek api, serta benda benda lain seperti obat-obatan yang dijual bebas serta sejumlah uang.

Selain barang tersebut, pihak Rutan juga memusnahkan temuan puluhan ponsel selama satu tahun. Alat komunikasi itu milik napi yang diamankan.

''Saat ini Rutan Magetan dihuni 166 warga binaan. Terdiri 121 napi laki laki, 13 napi perempuan 28 tahanan laki laki dan empat tahanan perempuan," ujar Eries.

Selain itu, Rutan Magetan berjanji memperketat penjagaan pada napi maupun pembezuk agar obat-obatan terlarang dan sejenisnya tak bisa masuk ke rutan. (ant/mk)