Magetan - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jawa Timur memilih kawasan Telaga Sarangan, Magetan, sebagai lokasi Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-V tahun 2021. Muswil digelar akhir bulan ini, 28-30 Mei 2021. 

Muswil tersebut juga diisi saresehan nasional dengan tema ''Recovery Pembangunan Jawa Timur Pasca Pandemi : Optimisme Perekonomian 2021" dengan semua narasumber dari alumni HMI. Terrmasuk, orasi kebangsaan oleh salah seorang tokoh KAHMI, Akbar Tanjung.

Selain Akbar, sejumlah tokoh KAHMI akan hadir di Sarangan. Informasinya, ada kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Prof. Ahmad Erani Yustika, juga M. Sarmuji (Anggota Komisi XI DPR RI) serta Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak.

"Para delegasi nanti disambut Bupati Magetan (Suprawoto, red) di Pendapa Surya Graha," ujar Koordinator Presidium Majelis Daerah KAHMI Magetan, Bahtiar Nurul Hudha pada media, Selasa (25/5/2021).

Sebagai tuan rumah, kata pria yang gemar mengenakan blangkon ini, pelaksanaan Muswil ke-V KAHMI Jatim 2021 di Magetan nanti berjalan lancar. Tidak hanya itu, semua peserta Muswil KAHMI juga wajib mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19. 

Sejumlah nama-nama calon Presidium MW KAHMI Jatim sudah beredar di kalangan Majelis Daerah KAHMI se-Jawa Timur. Di antaranya, Haruna Soemitro, Prof Soetojo, Edi Ortega Purwanto, Koko Srimulyo, Lutfil Hakim, Yunianto Wahyudi, Agus Mahfud, M. Nabiel, Bawon Adi Yitoni, Akmal Boedianto, Imadoedin dan beberapa nama lain.

"Siapapun yang kelak terpilih sebagai Presidium MW KAHMI Jatim, kami berharap bisa memberikan sumbangsih yang positif demi kemajuan Jawa Timur dan Indonesia," kata Bahtiar. (ant/mk)